Senin, 18 Juli 2011

Pengen Tau Laptop ato PC Bisa Buat Maen Game ato Ngga ???

Teman teman yang seneng maen game dan pengen selalu mengikuti perkembangan game2 terbaru pasti pengen ngerti lappie ato kompienya kuat ngga buat jalanin game yang pengen dimainin, padahal semakin hari game-game semakin memiliki tampilan grafis yang smakin mendekati reality. Tentu aja buat manjalankan game generasi terbaru membutuhkan lappie ato kompie dengan spec yang terbaru juga agar bisa jalan dengan nyaman.

Nah untuk mengetahui kemampuan lappie ato kompie kita kuat ato ngga menjalankan game terbaru ada banyak cara untuk mengetahuinya? salah satunya dengan cek via systemrequirementslab.com, kita hanya butuh jaringan internet dan terinstal java pada laptop ato pc kita.



Kita cukup pilih game apa yang akan kita mainkan dan klik "Can you run it?", tunggu beberapa menit dan kita akan segera tahu hasilnya apakah "fail" yaitu gagal menjalankan game tersebut ato mungkin bisa dijalankan dengan spec minimal yang tentu saja tidak nyaman untuk dimainkan karena FPS yang rendah., atau "pass" yang berarti lappie ato kompie anda dapat menjalankan game tersebut dengan FPS yang tinggi sehingga nyaman untuk dimainkan.

Diatas contoh hasil dari analisa dengan hasil "PASS"

Diatas contoh hasil dari analisa dengan hasil "FAIL"

Masalahnya skarang gimana kalo setelah kita test hasil testnya Fail masa kita ngga jadi memainkan game yang ingin kita mainkan, berikut ada beberapa cara guna membantu meningkatkan sedikit performa lappie ato kompie kita saat bermain game:

matiin semua service windows yang gak perlu saat akan main game gan, tinggal click switch to gaming mode, juga bersihin ram dll jadi lebih ringan banget saat akan main game enteng.
 
2.DRIVER FUSION
Ini buat yang pakai procie AMD..fungsinya kurang lebih sama. Dan AMD OVERDRIVE

3.ADVANCED SYSTEM CARE PRO

4.Intel Fusion for Gaming [AMD Fusion Hack]
adalah sebuah program yang membuat task dan aplikasi yang non critical di non aktifkan sementara, atau windows "gaming mode". Sekuritas, dan lain-lainya seperti Network Connection di-non aktifkan untuk meningkatkan kinerja Gaming pada windows khusus untuk processor AMD. Bagaimana dengan pengguna Intel? jangan khawatir, dengan mengubah string yang ada pada exe AMDFusion.Exe dapat digunakan pada Processor Intel. Untuk download teman teman bisa googling sendiri hehehe :)

adalah program buat mengatur & mempercepat cache boost RAM

PERHATIAN!!!!!
PEMAKAIAN SOFTWARE-SOFTWARE DIATAS BUKAN TANGGUNG JAWAB SPENULIS JIKA TERJADI ERROR,TROUBLE DLL... INI SEMUA MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB ANDA SEBAGAI PEMILIK KOMPIE ATO LAPPIE TERSEBUT. CEK VGA ANDA JANGAN TERLALU JAUH SPEK YANG DIMINTA UNTUK GAME YANG DIMAINKAN... DO IT WITH YOUR OWN RISK :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar